Suka kepo ga sih kok si itu bisa sih jalan-jalan aja sambil having fun, emang kerja apa sih dia ? Pasti kepo kaaan ?
Rata-rata nih, orang yang seperti itu adalah yang memiliki usaha sendiri, terlepas itu dijalankan orang lain atau pelakunya masih dia sendiri, yang jelas adalah nasibnya ada ditangannya sendiri.
Hari gini, ga usah galau kalau mau punya usaha, banyak jalan menuju roma kalau kata pepatah. Soalnya hal yang paling ingin kamu miliki pasti usaha sendiri, jadi nasib kamu ada ditangan kamu sendiri lagian dapet kerja yang nyaman dan sesuai keinginan kamu ga segampang membalikan telapak tangan lho, lulusan apapun ya.
So, ingin jadi pengusaha ? Ini yang bisa kamu lakukan.

  • Miliki Mental Tangguh
    Coba deh kalian ceki – ceki pengusaha sukses emang ada yang klemer-klemer ? Kagak meeen..
    Mereka rata-rata adalah pribadi yang kuat (pinter urusan belakangan ya) Untuk jadi pengusaha ga perlu pinter dalam hal akademi kok, yang penting kamu punya mental baja alias tahan banting, berpikir out of the box dan ga berhenti belajar.
  • Jadilah Unik.
    Orang lain jualan pulsa, kamu mau ikutan? Yaudah lakuin.
    Mulailah dari hal kecil yang kamu suka atau menurut kamu paling mudah, ga usah ya tiba-tiba mau buka service handphone padahal pengalaman kamu baru pernah bongkar pasang dan service hp punya sendiri 😛
    Dan jadilah unik, kalau kamu mau jualan sesuatu yang udah banyak penjualnya maka temukan hal unik apa yang akan jadi identitas kamu, atau dari segi teknik jualan, gali terus jangan nyerah ! Miliki mental tangguh dan jadilah unik.
  • Mulai dari hal kecil dan mudah.
    Iyes, itu tadi. Coba pikirin hal yang menurut kamu bisa kamu lakukan sekarang atau dalam waktu dekat. Sasarannya bisa aja sodara atau temen lo dulu deh ( asal jangan MLM men wkwkwk ) misal jadi reseller produk atau makanan. Targetnya bisa temen kamu sendiri, dan mereka pasti akan terbantu dengan adanya kamu di sisi mereka *tjiiee tjiee..
    Jangan malu memulai sesuatu dari hal kecil, ga ada kan rumah yang tiba-tiba gede tanpa satu batu bata untuk memulainya *mendadak bijak
  • Gunakan sekitar, gunakan yang ada.
    Ga usah nunggu punya smartphone keren dengan sistem operasi terbaru atau nunggu punya kendaraan pribadi dulu buat jadi pengusaha. Era zaman sudah merangkak naik ke digital, sekarang semua sudah serba online dan dengan gitu berarti kesempatan lo untuk dapet pelanggan dari belahan dunia lain terbuka lebar. Maksimalkan yang lo punya, hp lo. Tuhan akan bersama mereka yang berusaha.
  • Konsisten.
    Ini yang sulit, bikin usaha sih gampang ya. Dapet ide malam ini, besok siang udah launching bisa kok. Maintenance nya lah yang sulit, kenapa banyak yang punya usaha gulung tikar. Poin ini bisa saja jadi penyebabnya, berharap langsung besar, laku dan sukses padahal baru mulai. Dunia bisnis itu kejam men, lo mesti kuat dan konsisten. Jangan cepet nyerah ya, temukan cara dagang yang lo banget dan bisa lo lakuin. Ciptakan pasar lo sendiri, jadi diri lo yang paling the best and unique insyaallah keberhasilan milik loremember diamonds are created underpressure.

Sebetulnya masih banyak detail yang mesti kamu perhatikan, siapkan dan miliki dalam menjadi entepreneur. Yang penting jangan menyerah dan terus mencoba, dengan begitu ilmu bertambah dan kamu akan menemukan passion kamu dengan sendirinya.
Jadi bagaimana, sudah siap jadi pengusaha ?
Salam semangat

 

Keponih.com


 

 

Tinggalkan Balasan