Trans Studio Bandung merupakan salah satu theme park indoor terbesar yang memiliki lebih dari 20 wahana dengan luas area lebih dari 4,2 hektar. Berlokasi di dalam Trans Studio Mall, bandung, TSB merupakan salah satu daya tarik utama wisata Kota Bandung dengan area permainan, wahana, serta parade yang beroperasi sejak tahun 2011.

Trans Studio Bandung memiliki 3 area utama yang diancang dengan unik dan berbeda, yaitu area “Studio Centeral” yang dirancang dengan look & feel seperti area Broadway dengan suasana glamour, lalu area “Magic Corner” yang misterius dan membuat penasaran, serta area “Lost City” yang membawa jiwa petualang dalam diri melalui beragam wahana yang menantang.

Area Magic Corner yang bersebelahan dengan area Lost City. Tampak perbedaan dramatis kedua area ini dari sisi look & feel

Studio Central

Begitu masuk ke area Trans Studio Bandung ini kita akan berada di area kawasan Studio Central yang memiliki bangunan dengan dekorasi ala-ala broadway. Di area Studio Central ini juga terdapat Yamaha Racing Coaster, wahana utama yang bahkan terlihat dengan jelas dari sebelum masuk ke area Trans Studio Bandung karena wahana ini adalah wahana yang track coasternya sampai menembus ke area outdoor dari Trans Studio Mall. Yamaha Racing Coaster ini merupakan Roller Coaster yang senasional, karena menggunakan teknologi LIM (Linear Induction Motor) yang mampu melesatkan penumpangnya menuju ketinggian 50 meter melewati putaran top-hat dengan kecepatan hingga 120 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, lalu mundur dengan kecepatan yang sama sehingga penumpang mendapat sensasi dan adrenalin dari akselerasi baik maju ataupun mundur melewati track yang sangat menantang.


Di area studio central ini juga dihiasi ala broadway yang sangat cocok untuk berfoto ria, dengan berbagai bangunan unik dan lampu-lampu yang menghiasi.

Ada spot foto dengan lampu-lampu gantung, lucu banget!
Pose nunjuk, qiqiqiqiqi

Di area ini juga terdapat Superheroes 4D yang menampilkan film animasi action dengan tokoh marvel seperti spiderman, ironman, captain america, hulk, loki dan sebagainya. Yang menarik dari wahana 4D ini adalah pengunjung dapat merasakan gerakan dan getaran, efek angin, dan efek 3D yang terjadi di film melalui kursi wahana yang bergerak mengikuti adegan di film. Pengunjung juga menggunakan kacamata polarizing khusus yang digunakan selama menonton pertunjukan di wahana Superheroes 4D untuk mendapat efek 3D saat menonton.

Di area ini juga terdapat Giant Swing, dimana pengunjung diajak berayun dalam platform lingkaran besar yang dapat berputar. Sangat menantang!

Lalu ada juga wahana Transcar Racing, dimana pengunjung dapat merasa seperti pembalap yang sedang mengarungi lintasan balap, lalu ada Vertigo yang menyerupai kincir raksasa dimana pengunjung dibawa berputar-putar di ketinggian.

Selain berbagai wahana, di area Studio Central ini juga terdapat musium dan diorama set yang mengajarkan beragam ilmu pengetahuan dan teknologi, seperti Ocean World Science center yang bertema kehidupan dan biota laut

Di Bolang Adventure dimana kita dapat menaiki kereta mini untuk berkeliling melihat diorama berbagai tradisi dan kebudayaan khas berbagai daerah di Indonesia.

Si Bolang Adventure yang menampilkan Animatronic Diorama berbagai keunikan khas adat dan tradisi di Indonesia

Terdapat juga Broadcast Museum yang memperlihatkan simulasi studio televisi, dan terdapat Trans City Theatre yang menampilkan beragam pertunjukan yang sangat menarik.

Trans City Theatre yang pada saat kami berkunjung sedang menampilkan pertunjukan Magic Show Cadabra

Wahana Permainan Anak

Di Trans Studio Bandung, terdapat lebih dari 20 wahana tetapi tidak semua cocok untuk dimainkan anak-anak dan balita. Tapi tidak perlu khawatir karena Trans Studio Bandung menyediakan area “Dunia Anak” dimana terdapat beragam permainan dan wahana carnival yang didesain untuk dapat dinikmati anak-anak.

Bom Bom Car

Teapot Ride, naik cangkir raksasa, muter-muter, favorit anak2 banget!
Carousel untuk anak-anak
Circus Train yang mengelilingi area sirkus. Disini, bapaknya juga bisa ikutan naik loh, hehehehe

Parade

Area Studio Central juga merupakan area dimana berlangsungnya parade yang mulai dari pintu masuk dan berakhir dengan pertunjukan karnaval di area Amphiteater.

Dan di akhir pertunjukan, kita bisa berfoto bersama berbagai performer dengan kostum yang keren-keren!

Lost City

Petualangan kita lanjutkan ke area “Lost City” dengan wahana yang bertemakan Adventure. Wahana di area Lost City ini lebih didesain untuk membuat kita merasa seperti penjelajah dengan adanya wahana jelajah berupa wahana perahu yang menelusuri sungai dan menguak misteri suku Inka. Tapi jangan salah, walaupun menelusuri sungai, terdapat area yang membawa kamu terjun setinggi 13 meter yang dapat membuat kamu basah kuyup!

Balon Udara Sky Piates (Suspended Monorail)

Lalu terdapat Sky Pirates. Wahana yang termasuk dalam wahana favorit ini membawa kamu berkeliling Trans Studio Bandung melalui balon udara di track suspender monorail sehingga kamu dapat menikmati pemandangan Trans Studio Bandung yang tampak dari atas.

Pemandangan dari atas wahana Sky Pirates.

Buat kamu yang suka manjat-manjat, puaskan hasrat memanjatmu di Kong Climb! Wahana panjat tebing dengan ketinggian lebih dari 15 meter ini sangat menantang tapi tetap aman karena dilengkapi peralatan pengamanan yang mumpuni.

Magic Corner

Di Magic Corner terdapat beragam wahana, dengan salah satu wahana yang paling terkenal adalah wahana Dunia Lain dimana kita diminta menaiki kereta mini yang bergerak perlahan melintasi lorong yang didekorasi menyerupai beragam lokasi-lokasi seram yang ada di Kota Bandung. Wahana dunia lain ini menggunakan animatronic diorama serta efek auditori dan visual yang dibuat menyeramkan. Tenang, tidak ada petugas khusus yang tugasnya mengejutkan dan menakut-nakuti pengunjung kok.

Salah satu efek visual di wahana Dunia Lain

Di Magic Corner ini juga terdapat Black Heart’s Pirate Ship dan Pulau Liliput, area playground indoor untuk anak-anak dan merupakan salah satu area softplay tematik terbesar di asia tenggara. Di area permainan ini, anak-anak memainkan peran sebagai bajak laut dalam mengarungi area permainan playground bertemakan kapal bajak laut.Sedangkan untuk balita, terdapat Pulau Liliput yang merupakan soft playground yang lebih sederhana dan cocok untuk melatih motorik dan sensorik balita.

Tiket Trans Studio Bandung

Normalnya harga tiket Trans Studio Bandung ini pada hari biasa adalah Rp 180.000,- dan pada weekend adalah Rp 280.000,-. Tapi tenang, kita dapat menggunakan Traveloka Xperience untuk mendapatkan #XperienceSeru serta diskon menarik! Menggunakan Traveloka Xperience versi terbaru di smartphone Android yang saya gunakan, baru masuk ke halaman pencarian tiket sudah mendapatkan diskon yang sangat menarik. Belum lagi jika sedang ada promo yang berlangsung, yang seringkali memangkas harga tiket masuk ini lebih dramatis lagi! Bahkan kalo lagi promo, harga yang didapat bisa bener-bener fantastis!

Harga normal 7 tiket 1,2 juta jadi cuma 250 ribuan! Dahsyat bener promonya!

Tinggalkan Balasan