Keponih.com – Ia tak pernah benar-benar pergi tanpa kaca mata dan jam tangan, jika pun tak sengaja ketinggalan, saya tau betul ia tetap memikirkannya. Dulu sekali saya tipe kolektor, memiliki banyak jam tangan dengan berbagai model, warna dan harga. Dari ia, saya belajar lebih sederhana. Saya masih ingat pertama kali ia berkomentar mengenai keinginan saya untuk membeli jam tangan lagi “ Tau ga honey, jam tangan itu cukup satu saja. But make sure its good, make you happy and make you proud “ kalimat tersebut kemudian menahan saya untuk tak pernah membeli jam tangan lagi, saya tabung dan simpan untuk smartwatch android terbaik. Maybe one day, for him.

Jam Tangan, Lebih Dari Sekedar Penanda Waktu

Smartwatch Fossil Gen 5 ( sumber : yangcanggih.com )

“ Time is the healer. Time is the killer “ begitulah pandangan saya dan ia terhadap waktu. Mengetahui pergantian waktu lewat smartphone adalah satu hal, mengetahui pergantian waktu dari jam tangan adalah hal lain. Terlebih bagi saya dan ia yang on time, sepanjang perjalanan kami bersama, entah itu dari sejak menjalin hubungan hampir 10 tahun yang lalu, hingga pernah menjadi partner kerja, tak pernah kami abai soal waktu.

Hari ini kita juga mengetahui, jam tangan lebih dari sekedar penanda waktu. Bagi beberapa orang jam tangan menjelma menjadi sebuah tanda pencapaian, beberapa menjadikan jam tangan adalah investasi, beberapa menganggap jam tangan adalah hal yang fancy, beberapa menjadikannya bagian dari fashion, di masa kini peran jam tangan dapat berfungsi juga sebagai alat komunikasi dan teman setiap kegiatan.


Bagi ia, saya tahu jam tangan lebih dari sekedar alasan – alasan di atas, ia punya pemikiran sendiri mengenai jam tangan. Jam tangan baginya adalah sebuah kebiasaan, juga sesuatu mengikatnya pada banyak kenangan, saya masih ingat betul ia bercerita mengenai jam tangannya saat awal-awal pertemuan kami, jam tangannya adalah hadiah dari Bapak. Bagus sekali, dan yang paling ketara adalah caranya bercerita, matanya semakin membulat dan bersinar tanda bahagia.

Jam tangannya untuk dia nih

Jam tersebut rusak dan tak bisa diperbaiki, saya di sana dan merasa sedih. Kemudian saya menemukan ia sempat tak mau memakai jam tangan lagi, alasannya tak masuk akal bagi orang yang selalu menggunakan jam tangan di setiap pertemuan bahkan berenang sekali pun. Saya tau ada yang salah, saya tau ia tak pernah benar-benar enggan memakai jam tangan lagi. Saya tau ia ingin sebuah jam tangan, dan saya ingin menjadi seorang yang memberinya itu, hal yang ia sukai yang ketika ia bercerita sambil memegang pergelangan tangan kirinya dengan bangga dan ceria, matanya akan kian membulat, bersinar tanda bahagia.

Smartwatch Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless, Sebentuk Cinta yang Istimewa

Sebentuk cinta lewat Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless

Saya sadar betul saya tak selalu ada untuknya kini, di tengah ia yang sering sibuk. Mulai dari jadwal keluar, jadwal rekaman video hingga mengingatkannya untuk makan dan mengambil jeda saat tengah hectic. Salah satu alasannya adalah mengurus anak dan menyambi kerja kerap membuat saya lupa untuk mengingatkannya, men-setting pengingat di smartphonenya saya juga segan karena kami memiliki komitmen untuk terbuka tapi juga sangat menghargai privasi masing-masing.

Lalu ide brilian datang saat saya tengah asik berselancar, kehadiran smartwatch di hidupnya bisa menjadi hadiah istimewa sekaligus menekel banyak hal. Ia akan lebih teratur karena saya bisa membantu memasukan pengingat di smartwatch-nya dan yap, ia takkan menolak smartwatch sekelas Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless karena memiliki teknologi tinggi. Ia sangat mencintai dunia teknologi, hal – hal yang canggih dan baru. Sebentuk cinta lewat Fossil Gen 5 Carlyle HR sudah pasti membuatnya bahagia.

Mantep banget ya smartwatch ini ( Sumber : urbanicon.co.id - Kolase by me )

Ada alasan mengapa saya menjatuhkan pilihan pada smartwatch Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless, jam tangan pintar ini memiliki desain klasik persis seperti yang ia suka, strap stainless steel berwarna abu-abu akan cocok dengannya yang suka warna gelap, diameter jamnya pun pas sebesar 44 mm, body-nya cukup tangguh dan tahan air, soal teknologi juga tak kalah keren karena Fossil Gen 5 ini telah didukung oleh Wear OS dari Goggle yang kompetibel dengan ponsel iPhone maupun Google. Dan siapa yang bisa menolak keunggulan – keunggulan Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless ? Cek spesifikasinya dulu deh di sini : 

 

GaransiOriginal 2 years software waranty
Case Size44 mm
Band Width22 mm
MovementBattery
Watch TypeSmartwatch
Dial TypeSmartwatch
Dial ColorHitam
Strap ColorAbu-abu
Strap MaterialStainless Steel
BrandFossil
GenderPria
VideoLhLdW8CyCTw

ibus leo.

Sebagai informasi tambahan, Fossil Gen 5 kompatibel dengan Android 4.4 ke atas dan iOS 9.3 ke atas. Layar sentuh OLED berukuran 1,28 inci yang juga dilengkapi dengan 3 tombol fisik beserta rotating crown demi memudahkan navigasinya. Soal kapasitas dan kecepatan, jam tangan pintar ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 3100 dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Terdapat juga 6 keunggulan lain yang membuat saya semakin kepincut dengan Smartwatch Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless ini.

Kemudahan pengaturan hanya dalam sekali swipe ke bawah ( swipe down )

Pengaturan pilihan mode baterai sehingga baterai bisa kuat hingga beberapa hari.

Hanya dengan swipe ke kiri kita bisa menemukan pengaturan yang memudahkan akses pada aplikasi yang sering kita pakai

Swipe ke kanan, tap microphone. Ada Google Assistant yang siap membantu, mulai dari menanyakan sesuatu hingga perintah. Ia akan lebih mudah menelepon saya saat rindu.

Dapatkan kemudahan membayar dengan aplikasi Google Pay hanya dengan swipe down

Ini sepertinya akan menjadi aplikasi yang saya suka banget dari jam tangan pintar ini. Dengan Google Fit kita bisa mengukur jumlah langkah, detak jantung, jarak yang ditempuh, juga banyaknya kalori. Hanya dalam sekali swipe dari kanan ke kiri, dan dengan adanya aplikasi ini saya akan lebih mudah juga nih ngajak dan memotivasi ia untuk mulai berolahraga.

Untuk lebih lengkapnya, tonton video ini yuk !

Soal perawatan pun tak sulit, hanya tinggal tidak menggunakan USB hu, USB Splitter, kabel USB-y, atau menggunakan baterai/perangkat periferal lain untuk mengisi daya. Ia takkan kesulitan soal ini karena saya tau betul ia adalah orang yang sangat apik ketika memiliki sesuatu.

Saya percaya cinta bisa hadir dalam berbagai bentuk dan cara, begitu juga perhatian. Bisa kita hadirkan dalam bentuk lain yang tak kalah baik romansanya, sebentuk cinta lewat Smartwatch Fossil Gen 5 The Carlyle HR Smoke Stainless pasti akan membuat saya terasa ada kendati kami tengah berjauhan.

Melihat ini jadi kepikiran juga kan pengen ngasih hadiah buat yang tercinta ? Hayo ngaku !

Tulisan ini disertakan dalam lomba blog Smartwatch Fossil Gen 5.

10 Komentar

  1. Ini dijadiin hadiah bakal keren banget sih, jadi kepikiran hal yang sama juga saya mbak

    1. Author

      Asik hayu samaan, cowo – cowo gakan nolak dikasih ini mah

  2. Hampir setahun gakan ketemu karena tugas suami, kayanya pas pulang nanti mau ngasih kado ini juga deh. Biar lebih mudah juga kalau komunikasi dan nyimpen pengingat, canggih ya tha jam nya

    1. Author

      Hayu teh beliin juga buat suami

  3. Tjieee duh kebayang deh mas par pas dapet ini ntar, makin lengket kaya perangko sama kamu tha

    1. Author

      Hihi doakan segera kesampaian ya beliin ini buat Papi

  4. Aku baru liat deh smartwatch tapi strap nya rantai kaya jam tangan biasa. Cocok buat gue soalnya suka nya jam tangan yang rantai, tapi pengen smartwatch juga. Ada ya di Fossil Gen 5 ini

    1. Author

      Batul bang, Fossil Gen 5 ini banyak pilihannya, aku juga suka sama strap rantai gitu. Apalagi buat cowo lebih maco keliatannya hehe

  5. Duh ini mah aku juga pengen apalagi kalau dikasih

    1. Author

      Mau banget ya kak hehe

Tinggalkan Balasan